Berbagi Ceria di Gala Bermain Bola

Acara penutupan PK kembali jadi ajang temu kangen Sobat Bianglala. Setelah hadir di closing PK 54 dan PK 55, sobat Gala reuni lagi di Panggung Wayang Nusantara, penutupan PK 56 di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail Jakarta, hari Minggu 20 Februari 2016. Sebagai bentuk partisipasi dalam upaya pemecahan rekor MURI “Wajah Wayang Terbanyak” oleh Nayaka Praja, sobat Gala yang hadir juga ikut di make-up dan berfoto dengan wajah wayangnya.

bianglala2

Sore harinya, sobat Gala melepas rindu dengan bermain futsal di Kuningan Village, Jakarta Selatan. Hampir seluruh sobat Gala yang berdomisili di Jabodetabek menyerbu lapangan bahkan ada yang sengaja berangkat pagi dari Bandung untuk ikutan. “Kita mainnya for fun, jadi gak peduli kalau ini pertama kalinya main futsal. Semakin banyak yang datang, semakin bisa tukar pemain kalau capek. Perempuan pun boleh ikutan, nanti komposisi timnya kita bagi adil, ujar Adiguna, sang kapten Ganesha Bianglala

Tak disangka, ide Fun Futsal ini juga direspon positif oleh awardee LPDP angkatan lainnya. Turut bergabung satu tim dari PK 60 antara lain Satya Reza Faturakhmat, Aulia Rachman Alfahmy, Peter Kolbert Hutapea, Ahmad Naufal Aufa, dan Raden Mohammad Anantha Prasetya Natalegawa. Lebih meriah lagi dengan serbuan tim PK 55 yaitu Yanuar Ady Setiawan, Philipe Gunawan, Erwin Prasetyo, Teuku Firaz, Irwan Winarto, dan Dzulqarnain. “Sering-sering yaa adain acara futsal lagi dan undang seluruh PK. Semoga aja nanti bisa jadi turnamen futsal seluruh angkatan biar lebih seru” ungkap Satya dari PK 60.

bianglala

Futsal yang berlangsung dari pukul 16.00 hingga 18.00 itu pun terasa berlalu dengan cepat terbakar oleh semangat. Tapi keceriaan sobat Gala tak berakhir sampai disitu saja. Agenda rapat program Menyapa Indonesia pun digelar sambil makan malam bersama. Diskusi per program Ganesha Merangkul pun berlangsung hangat. Rasa lelah pun kalah jika sobat Gala saling berbagi tawa. PIC Menyapa Indonesia – 53 Atina Izza pun terinspirasi dengan ungkapan Soekarno: “Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Pemuda itu AKU!”.

bianglala3

Sungguh akhir pekan yang luar biasa
Menghabiskan waktu dengan sobat Gala
Ide-ide brilian dari puluhan kepala
Berpacu dengan semangat menyala
Tetap ceria, Ganesha Bianglala!


Penulis: Evelynd

Share this:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail