Cinta untuk Rumah Cahaya

photo680071495836346438

Rumah Cahaya, salah satu program Ganesha Merangkul, adalah sebuah program revitalisasi perpustakaan yang berada di Desa Sirnajaya, Kabupaten Bogor. Sejak dimulai sampai dengan sekarang, tim PK-53 tak henti gerilya sana sini untuk mendapatkan buku layak baca dengan berbagai genre. Bagaimana perkembangannya, silahkan disimak. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar kalau tertarik berpartisipasi ya.

Gramedia & Tanoto Foundation

photo680071495836346441

Siapapun yang suka membaca pasti akrab dengan nama Gramedia. Perusahaan penerbit buku terbesar di Indonesia ini merupakan salah satu sponsor yang kami, PK-53, dekati saat acara penutupan PK akhir Januari lalu. Kerjasama dengan Gramedia tak berhenti sampai di situ karena perusahaan ini juga menyanggupi untuk menjadi sponsor Rumah Cahaya.

Pada tanggal 12 April 2016 lalu Dita Darwin, Bratara Damanik, Ikhsan Akbar, Albertus Andhika dan Fajar Mediyawan bertandang ke kantor Gramedia yang berlokasi di daerah Palmerah untuk menerima 301 buah buku anak-anak, remaja, maupun dewasa.

photo680071495836346440

Seperti halnya Gramedia, kerjasama kami dengan Tanoto Foundation pun tak berhenti hanya di Sakola Abdi. Satu kardus buku telah diserahterimakan dari pihak Tanoto kepada PK-53 melalui Bratara Damanik, Wakil Ketua MI-53.

Donasi Pribadi

Rendy Wirawan, salah satu anggota PK-53 dari Balikpapan yang minggu lalu bertandang ke Jakarta tak mau ketinggalan urun buku. Berpuluh buku diangkut sendiri dan diantar langsung untuk adik-adik di Desa Sirnajaya. Tak percuma memang selama ini Rendy aktif dalam berbagai gerakan volunteer di kotanya. Demi Ganesha Bianglala, berkilo-kilo buku pun digotongnya!

photo680071495836346439

Selain Balikpapan, Bali juga punya kontribusi sendiri. Ni Putu Adelia Kesumaningsari dan Made Adityanandana berhasil mengumpulkan kurang lebih 200 buku. Jumlah yang tidak sedikit ya.

Mungkin di antara pembaca saat ini ada yang teringat indahnya menghabiskan waktu dengan membaca di sudut perpustakaan sekolah atau meminjam buku dari teman. Hal sederhana tersebut sampai saat ini masih merupakan kemewahan bagi anak-anak Desa Sirnajaya. Oleh karena itu apabila di rumah ada buku yang sudah tak terbaca lagi, atau mungkin buku yang saking bagusnya hingga Anda ingin orang lain juga menikmatinya, silahkan hubungi kami atau anggota PK-53 manapun yang Anda kenal.


Penulis: Putri Utaminingtyas

Share this:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail