Dirgahayu Indonesia ke-71

Sedikit terlambat, tapi Ganesha Bianglala ingin ikut mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-71. Di hari kemerdekaan ini sudah banyak anggota PK-53 yang berangkat ke negara tujuan sekolah masing-masing. Beberapa bahkan sudah mulai sibuk dengan essay dan paper. Tapi di hari istimewa ini jelas donk kami tidak mau ketinggalan mempersembahkan sesuatu bagi negara tercinta.

Geng ANU

Mahasiswa Penerima LPDP di ANU

Mahasiswa Penerima LPDP di ANU

Ada ucapan HUT Kemerdekaan RI dari awardee LPDP yang kuliah di Australian National University di Canberra. Mana nih yang anggota PK-53? Itu, M. Noor Rizal yang pegang kertas bertuliskan Republik.

Saman 53 Goes to Melbourne

Menari Saman di Melbourne

Menari Saman di Melbourne

Berawal dari masa-masa latihan Saman untuk Penutupan PK, ternyata tiga dari penari Saman ngumpul di Melbourne. Cocok deh, sebulan setelah mendarat di Melbourne ketiga anggota PK-53 ini mempersembahkan tarian Saman bersama Sanggar Bhinneka.

Wageningen University Duo

Merayakan Kemerdekaan di Belanda

Merayakan Kemerdekaan di Belanda

Nun jauh di Belanda, alkisah dua muda-mudi PK-53, yaitu Aldian Giovanno dan Rheysa Permata Sari berangkat dini hari demi mengikuti upacara bendera.

Calon Menkeu dari UIUC

Menkeu Indonesia 2045

Menkeu Indonesia 2045

Yes, University of Illinois Urbana-Champaign ini merupakan kampus bergengsi yang telah meluluskan Sri Mulyani dan Bambang Brodjonegoro. Anggota PK-53, Erfan Fiddin, mahasiswa UIUC yang siapa tahu kelak juga menjadi Menkeu tak lupa titip ucapan untuk Indonesia.

Lawyer Pembaca UUD 1945 di San Francisco

Orator andalan PK-53

Orator andalan PK-53

Konjen San Francisco tahu aja nih kalau di SF ada Ivan Lalamentik yang bersuara lantang-lantang seksi. Ivan didapuk menjadi pembaca UUD 1945 saat upacara bendera. Hayo, bisa tebak nggak, yang mana yang namanya Ivan? Ada di urutan kelima dari kiri, dengan senyum khasnya.

Lihat Gala memotong bambu
Dijadikan tiang bendera
Dirgahayu Indonesia ku
Salam Merdeka!

hbd indonesia

Penulis: Putri Utaminingtyas

Share this:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail